Everyone is Connected

20130912

Samsung Ganggu Hegemoni iPhone 5S & 5C

Youfacom.com - Apple baru saja melancarkan iPhone 5S dan 5C di markas besarnya yang berlokasi di Cupertino, California. Samsung selaku musuh besar Apple rupanya punya strategi untuk mengganggu acara tersebut.

Media massa di Amerika Serikat ramai-ramai memberitakan pelancaran resmi iPhone 5S dan 5C. Nah, Samsung memajang iklan berukuran besar di website beberapa media, bersamaan dengan acara Apple.

Misalnya di New York Times, Business Insider, Bloomberg, The Verge dan Cnet. Sumber dari AdAge, Kamis (12/9/2013), iklan dipasang tepat di samping artikel mengenai rilis iPhone 5S dan 5C.

Jadi, para pembaca yang mengikuti laporan dari media-media besar tersebut sedikit banyak akan melirik iklan dari Samsung.

Dalam iklan besutan Samsung tersebut, handset yang ditampilkan adalah Galaxy S4. Lengkap dengan tagline yang sudah cukup lama mereka gunakan, 'The Next Big Thing Is Here'.

Samsung yang saat ini berstatus produsen ponsel terbesar memang memiliki anggaran iklan raksasa. Menurut penelitian Ad Age DataCenter, Samsung menghabiskan biaya sampai USD 880 juta untuk iklan di Amerika Serikat pada tahun 2012.d

 

0 komentar: