Everyone is Connected

20130916

HTC One Max Dibekalkan Pemindai Sidik Jari?

Youfacom.com - Setelah digunakan iPhone 5S, fitur pemindai sidik jari boleh jadi sudah semakin dianggap penting oleh vendor ponsel. Konon, hal ini pula yang tengah dipikirkan HTC untuk membenamkannya pada versi jumbo HTC One.

HTC One Max -- demikian nama perangkat tersebut diperkirakan akan menjadi produk andalan sang vendor asal Taiwan untuk bertarung di pasar phablet.

Kehadiran fingerprint scanner ditegaskan dengan bocoran foto HTC One Max dimana bagian belakangnya atau tepatnya terletak dibawah kamera utama -- terdapat sebuah bagian yang diduga kuat sebagai pemindai sidik jari.

Hal yang unik adalah penempatannya yang tidak umum. Diduga hal tersebut dilakukan HTC untuk memberikan diferensiasi terhadap smartphone yang telah lebih dulu menawarkan fitur pemindai sidik jari. Dalam hal ini tentunya yang dimaksud adalah iPhone 5S.

Dengan letaknya yang berada di belakang, dapat dipastikan ibu jari bukanlah sasaran utama bagi pemindai sidik jari yang bakal dimiliki HTC One Max, melainkan jari telunjuk ataupun jari manis yang lebih mudah mengaksesnya saat menggenggamnya.

Pada sektor prosesor, HTC One Max disebut bakal mengandalkan prosesor Snapdragon 800 dengan kecepatan clock 2,3 GHz. Artinya, phablet yang dalam pengembangannya mengusung sebutan HTC 8088 ini juga akan menyokong teknologi selular LTE.

Menemani kinerja prosesornya, HTC One Max memiliki kapasiti RAM sebesar 2 GB. Adapun memori internalnya ditawarkan mulai dari ukuran 16 GB yang didampingi oleh kehadiran slot micro SD.

Sumber dari Phone Arena, Senin (16/9/2013), selain mengandalkan ukuran layar 5,9 inch pada resolusi full HD (1920x1080), HTC juga tidak luput menghadirkan teknologi ultrapixel pada sektor cameranya yang akan berjalan lewat Android versi 4.3 Jelly Bean.d

0 komentar: