Everyone is Connected

20130916

Spesifikasi Nexus 5 Terdedah

Youfacom.com - Rumor tentang Nexus 5 mencuat seiring dengan kemunculannya yang tak sengaja di video trailer Android 4.4 KitKat. Kini, isu ini dipertegas dengan bocoran fitur yang disokong smartphone Google tersebut.

Menurut Phone Arena, Senin (16/9/2013, Nexus 5 akan mempunyai luas layar sebesar 4,96 inch dengan resolusi layar sekelas full High Definition (HD) 1080p.

Selain itu, bagian dalam dari suksesor Nexus 4 tersebut akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 8GB dan RAM 2 GB. Untuk menunjang daya tahannya, Google membenamkan baterai berkapsiti 2.300 mAh.

Ciri-ciri camera, memang belum diketahui pasti berapa resolusi nantinya yang bakal dihadirkan. Tapi satu hal yang pasti, camera di Nexus 5 ini menggunakan teknologi Optical Image Stabilization (OIS).

Teknologi OIS ini memang bukan barang baru di smartphone masa sekarang. Tapi dengan resolusi yang besar plus sokongan OIS, dapat membuat camera smartphone ini sudah sekelas camera digital.

Dengan teknologi OIS, gambar atau video yang diambil dapat mereduksi noise akibat getaran yang berpotensi membuat gambar menjadi blur.

Di beberapa flagship smartphone yang dibenamkan OIS dan resolusi besar, di antaranya adalah camera 4 ultrapixel HTC One, Nokia Lumia 1020 41 megapixel serta Sony Xperia Z1.

Ini belum beberapa ponsel yang masih menjadi rumor seperti OPPO N1. Konon, smartphone ini dibenamkan dengan resolusi kamera 13 megapiksel dengan sensor OIS juga.

 

0 komentar: