Everyone is Connected

20130916

Samsung Galaxy S5 Tak Cuma Pakai Android?

Youfacom.com - Samsung disebut-sebut sudah mulai menggarap Galaxy S5. Meski belum dikonfirmasi, sejumlah bocoran dan spekulasinya kian beredar. Jagoan terbaru Samsung ini kabarnya akan hadir dengan lebih banyak varian, salah satunya untuk urusan OS.

Sebuah laporan mengindikasikan, Galaxy S5 kemungkinan akan punya versi Android dan Tizen. Seperti diketahui, Tizen adalah OS besutan Samsung bekerjasama dengan Intel. Berbasis Linux, Tizen dipromosikan Linux Foundation sebagai alternatif platform Android.

Tizen sendiri adalah pengembangan dari platform MeeGo yang dulu dikembangkan Nokia bersama Intel dan LiMo. Beberapa kali perkiraan pelancarannya tertunda, informasi terbaru menyebutkan Samsung Tizen akan dirilis sebelum akhir tahun.

Samsung tampaknya belum siap meninggalkan Android sepenuhnya, meski pengembangan Tizen di bawah kuasa mereka. OS Tizen kemungkinan didesain Samsung untuk dipakai di perangkat yang dikategorikan mid-range atau low-level.

Selain dari sisi OS, seperti yang dilaporkan IB Times, Senin (16/9/2013) varian juga dihadirkan dari optical image stabilisation pada camera, serta casing yang terbuat dari alumunium dan magnesium.

Selain bakal menjadi alternatif platform Android bagi smartphone, Samsung baru-baru ini juga dilaporkan akan mengandalkan Tizen guna mempersenjatai smart TV besutannya.d

 

0 komentar: