Everyone is Connected

20130917

Belum Dijual, Galaxy Gear Sudah Disiapkan Penggantinya

Youfacom.com - Samsung memang baru merilis SmartWatchnya Galaxy Gear pada awal September 2013 lalu. Namun, perusahaan(syarikat)asal Korea Selatan ini dirumorkan tengah bersiap untuk memperkenalkan generasi kedua dari perangkat ini.

Tidak perlu lama, Pelanggan sudah dapat melihat wujud dan fitur-fitur dari Samsung Galaxy Gear 2 dalam tiga bulan mendatang, tepatnya pada awal tahun 2014 di acara Consumer Electronic Show, Las Vegas, Amerika Serikat.

Seperti yang dilaporkan oleh Korean Digital Times, Selasa (16/9/2013), Galaxy Gear dirilis untuk mengukur minat public terhadap produk semacam ini. Dari hasil pengukuran tersebut, Samsung boleh membuat strategis dan mengaplikasikannya di Galaxy Gear 2.

Selain itu, Galaxy Gear generasi pertama tidak boleh digunakan di semua perangkat Android. Ia hanya boleh disandingkan dengan phablet yang juga baru diumumkan, Galaxy Note 3. Galaxy S4 memang boleh dipasangkan dengan perangkat itu, tetapi masih harus menunggu hingga pembaruan Android 4.3 Jelly Bean dilancarkan oleh Samsung.

Oleh karena itu, Galaxy Gear 2 diperkirakan akan lebih "mesra" untuk semua perangkat berbasis Android.

Galaxy Gear 2 sendiri dikabarkan akan dipersenjatai modul GPS. Dengan menggunakannya, pengguna boleh melihat arah dan peta langsung dari jam tangan pintar, tanpa harus bergantung kepada ponsel pintar.

Samsung memulai kiprahnya di dunia jam tangan pintar melalui produk yang diberi nama Galaxy Gear. Produk tersebut diperkenalkan pada awal September 2013 dalam acara di IFA 2013, Berlin, Jerman.

Produk tersebut dibekalkan layar berukuran 1,63 inci jenis Super AMOLED dengan resolusi 320 x 320 piksel. Layarnya dibingkai oleh material logam. Di bagian tali, terdapat komponen camera 1,9 megapiksel dan speaker mini.

Kinerja jam tangan ini ditopang oleh prosesor 800 MHz, RAM 512 MB, memori internal 4 GB, dan baterai berkapasiti 315 mAh. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.3 Jelly Bean.

Galaxy Gear dijual dengan harga 299 dollar AS dan mulai dipasarkan pada 25 September 2013 di 149 negara.k

 

0 komentar: