Everyone is Connected

20130916

Apple Cabut Label 'Beta' di Siri

Youfacom.com - Saat pertama kali dilancarkan, Siri disambut baik karena presentasinya yang memukau di atas pentas. Namun kenyataannya, Siri tidak bekerja semulus yang didemokan.

Banyak pengguna kecewa, dan hal ini menggirin Apple menghadapi masalah gugatan serius. Pengeluar iPhone ini dituding telah menipu Pelanggan dengan iklan Siri yang dianggap palsu.

Siri kemudian diberi label 'beta', sebagai bentuk penjelasan cara kerjanya yang belum optimal. Label ini biasanya ditemukan di bagian bawah halaman Siri di website Apple.

"Siri is available in Beta only on iPhone 4S, iPhone 5, iPad with Retina display, iPad mini, and iPod touch (5th generation) and requires Internet access," demikian bunyi keterangan tersebut.

Kini, dengan akan hadirnya iOS 7 tak lama lagi, tampaknya Apple cukup yakin untuk menghilangkan 'beta' di Siri. Apple berpikir fiur voice assistant-nya itu sudah berfungsi dengan cukup baik untuk keluar dari fase beta.

Seperti yang dilaporkan oleh Ubergizmo, Senin (16/9/2013), website Apple kini tak lagi menggunakan kata 'beta' dalam kalimat iklan Siri. Apple sendiri kabarnya memang melakukan perbaikan besar di Siri untuk iOS 7.

Diumumkan June silam, iOS 7 dibenamkan sejumlah improvisasi. Selain update Siri, ditambahkan pula filter foto, AirDrop, hingga iTunes Radio teranyar. Perlu diingat, tidak semua iDevice mampu merasakan segala kelebihan yang ditawarkan oleh iOS 7.

Adapun gadget Apple yang boleh mendownload iOS7, minimal iPhone 4, ataupun iPad 2. Generasi di bawah itu dipastikan tidak akan boleh merasakan fitur-fitur anyar iOS 7.d

 

0 komentar: