Everyone is Connected

20130917

OS HTC Bocor, Sekilas Serupa Windows Phone

Youfacom.com - Semakin banyak vendor ponsel yang berlomba memikat pasar China. Tak heran, dengan potensi besar yang dimiliki--meski regulasinya ketat--pasar mobile di negeri tirai bambu ini terlalu manis untuk dilewatkan.

Sepertinya, ini juga yang menjadi alasan bagi HTC mengembangkan sistem operasinya sendiri untuk menarik pasar smartphone China yang terus bertumbuh. Vendor ponsel asal Taiwan ini sebelumnya dikabarkan tengah mempertimbangkan alternatif Android.

Baru-baru ini, beredar bukti pertama keberadaan OS HTC. Sumber dari Android Community, Selasa (17/9/2013), OS tersebut sudah dalam tahap pengembangan. Sebuah foto muncul di berbagai situs dan blog teknologi, memperlihatkan ponsel yang diklaim menggunakan OS tersebut.

Spekulasi pun bermunculan, ada yang menyebut bocoran itu adalah tampilan 'Sense 5.5'. Namun ada pula yang meyakininya sebagai OS HTC. Sekilas, tampilan di ponsel pada foto tersebut tampak seperti user interface Windows Phone dengan gaya kotak-kotak yang khas.

Menawarkan OS rasa local diyakini HTC ampuh untuk mengambil hati pemerintah China. Seperti diketahui, negeri Tirai Bambu ini bercita-cita mengurangi ketergantungan terhadap raksasa teknologi seperti Google dan Apple.

March silam, Kementerian Teknologi China mengatakan industri mobile di negara mereka terlalu bergantung pada Android Google. Itu sebabnya, China menyokong penuh Alibaba dan Baidu, raksasa internet negeri mereka, membuat OS sendiri.d

 

0 komentar: