Everyone is Connected

20130924

Samsung Produk Prosesor Octa-Core 64-bit

Youfacom.com - Tak lama setelah kemunculan iPhone 5S, Samsung mengumumkan bakal turut merilis gadget dengan prosesor 64-bit untuk menyaingi produk kompetitor terbesarnya itu.

Kini, perusahaan(syarikat)asal Korea tersebut dikabarkan telah memasuki tahap akhir pengerjaan prosesor 64-bit buatannya.

Berdasarkan laporan Tom's Hardware, prosesor ini bakal menyokong delapan buah core seperti pada Exynos 5 Octa yang digunakan ponsel pintar Android Galaxy S4.

Bedanya, prosesor masa depan tersebut memiliki empat buah core Cortex-A57 yang berkinerja tinggi dan empat inti Cortex-A53 yang efisien daya.

Kedelapan "core" ini disebut boleh berjalan secara bersamaan atau bergantian dalam 2 clusterpada masing-masing 4 core seperti dalam konsep big.LITTLE.

Cortex-A57 dan Cortex-A53 berbasis arsitektur 64-bit ARMv8 yang juga digunakan pada prosesor Apple A7 yang digunakan iPhone 5S.

Bagaimana dengan sokongan software 64-bit? Laporan terbaru menyebutkan bahwa Android versi 4.4 atau "Kitkat" yang dirilis dalam waktu dekat ini, akan menyertakan kapabilitas 64-bit.k

 

0 komentar: