Everyone is Connected

20130916

Penyebab Streaming EPL, Apple Digugat TV Berbayar

Youfacom.com - Apple dipanggil pengadilan di Thailand. Alasannya, karena syarikat tersebut meloloskan aplikasi streaming video pada App Store.

Penggugatnya adalah salah satu perusahaan TV berbayar di Thailand yang menawarkan siaran liga premier England sebagai salah satu layanannya. Biasanya, perusahaan(syarikat)tersebut menggugat aplikasi Sport Channel HD app yang menawarkan streaming pertandingan liga premier England melalui perangkat iPad.

Apple diikutkan dalam proses persidangan sebagai pihak yang dianggap melegalkan streaming pertandingan liga Premier England, padahal perusahaan(syarikat)bernama CTH telah menggelontorkan setidaknya USD 300 juta untuk memiliki lisensi pertandingan salah satu liga terbaik di dunia itu.

Dalam gugatannya CTH mengajukan tuntutan senilai USD 3 juta kepada Apple sekaligus menghapus aplikasi yang dimaksud dari AppStore.

Sumber dari The Register, Senin (16/9/2013), sebelum proses peradilan dijalankan, CTH sejatinya telah mengirimkan surat permohonan penghapusan aplikasi yang dimaksud kepada Apple.

Namun karena tak ada respon dari perusahaan(syarikat)yang berpusat di Cupertino, AS tersebut, pemegang lisensi siaran pertandingan liga Premier England di Thailand ini akhirnya memutuskan membawanya ke meja hijau.d

 

0 komentar: