Everyone is Connected

20130911

Apple Resmikan "iPhone Murah"

Youfacom.com - iPhone dengan harga terjangkau akhirnya resmi dilancarkan Apple pada Selasa (10/9/2013) waktu setempat.

Dalam sebuah acara yang digelar di Apple Campus, Cupertino, California, AS, Philip Schiller selaku Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple mengumumkan kehadiran smartphone terbaru Apple ini.

Nama resmi iPhone murah, yang ternyata tak murah,tak sesuai dengan rumor yang telah beredar sebelumnya, yaitu iPhone 5C.

iPhone 5C dibekali dengan prosesor Apple A6 dan layar 4 inci dengan teknologi Retina Display, sama dengan yang terdapat di iPhone 5.

"iPhone 5C dibuat dengan seluruh teknologi yang luar biasa dari iPhone 5," kata Phil Schiller.

Camera, iPhone 5C mengusung camera belakang 8MP dan kamera depan yang mampu merekam video/Facetime sekualiti HD.

Dari sisi jaringan, iPhone murah ini sudah menyokong jaringan LTE, Wi-Fi 802.11n dual bandu, dan Bluetooth 4.0.

Berbeda dengan tradisi iPhone yang selalu mengusung body aluminium, iPhone 5C hadir dengan cangkang dari bahan plastik atau polikarbonat, yang dipilih untuk menekan harga jualnya.

Apple telah membekalkan iPhone 5C dengan sistem operasi mobile iOS terbaru, yakni versi 7. iOS 7 juga tersedia gratis untuk perangkat Apple lainnya, dapat didownload mulai 18 September 2013.

(TheVerge) iPhone 5C hadir dengan 5 pilihan warna, yaitu hijau, putih, biru, merah muda, dan kuning. Tak tersedia warna klasik, hitam dan putih untuk iPhone 5C.

Harga, untuk pasar Amerika Serikat, perangkat ini akan dijual di harga 99 dollar AS (16GB) dan 199 dollar AS (32GB) dengan ikatan kontrak operator selama dua tahun.k

0 komentar: