Everyone is Connected

20130920

Google Wallet Kini Tersedia di iOS

Youfacom.com - Layanan transaksi keuangan digital Google Wallet mulai membuka diri untuk perangkat berbasis iOS. Walaupun pada kenyataannya, iDevice tak menyokong teknologi Near Field Communication (NFC).

Seperti diketahui, Google Wallet memakai teknologi NFC yang selama ini dibenamkan di ponsel berbasis Android. Lalu bagaimana Google Wallet bekerja di iOS?

Tanpa NFC tentu saja Google Wallet tak boleh beraksi dengan maksimal, karena penggunanya hanya terbatas untuk mentransfer uang ke akaun email pengguna lain yang menggunakan Google Wallet. Serupa dengan PayPal, demikian sumber dari Apple Insider,Jumat (20/9/2013).

Google Wallet di iOS ini juga menganut sistem pembayaran melalui card credit dan debit, tetapi juga memungkinkan pengguna menyimpan program reward dari vendor untuk ditukarkan di kedai yang telah menjalin kerjasama.

Berbeda dengan handset kebanyakan, Apple memang belum membenam teknologi NFC, dan malah telah beralih ke Bluetooth dengan energi rendah untuk jarak pendek sambungan wireless.

Sebagai contoh, baru fitur AirDrop di iOS 7 menggunakan Bluetooth untuk memindai perangkat di dekatnya, sebelum secara otomatic beralih ke Wi-Fi untuk transfer file lebih cepat.

Serupa Google Wallet, Apple sendiri juga mempunyai aplikasi Passbook yang sampai saat ini baru boleh digunakan di negara tertentu saja. Tak memaksimalkan Bluetooth namun lebih ke menyimpan barcode.d

0 komentar: