Everyone is Connected

20130926

Start BlackBerry 10 Kalahkan Android & iOS

Youfacom.com - BlackBerry masih sangat yakin dengan sistem operasi andalannya, BlackBerry 10. Hal ini pun ditegaskan oleh salah satu eksekutifnya yang menyebut start BlackBerry 10 sudah mengalahkan Android dan iOS.

Tentunya yang dimaksud Alec Saunders, Vice President Developer Relations BlackBerry -- eksekutif yang dimaksud -- bukan kerana jumlah aplikasi ataupun soal banyaknya download, melainkan terkait pertumbuhan aplikasi penyokong pada awal-awal kemunculan BlackBerry 10.

Alec menjelaskan, kurang lebih 7 bulan semenjak dilancarkan, BlackBerry 10 kini telah disokong lebih dari 131 ribu aplikasi lewat layanan BlackBerry World.

Angka tersebut menurut Alec telah melampaui jumlah aplikasi yang menghampiri iOS dan Android pada 7 bulan pertama kemunculannya.

"Kami takjub dengan antusiasme developer aplikasi terhadap BlackBerry 10. Ke depannya kami akan semakin penuh memberikan sokongan bagi developer, karena ekosistem BB10 secara langsung ataupun tidak langsung bergantung pada mereka," ucap Alec, dalam perhelatan BlackBerry Jam Asia di Hong Kong.

Sebagai perbandingan, iOS dihampiri sekitar lebih dari 17 ribu aplikasi sementara Android hanya sekitar 2.900 aplikasi pada saat 7 bulan setelah peluncurannya.

Namun bila ditelaah lebih jauh, raihan iOS dan Android di awal-awal kelahirannya tak terlalu buruk. Sebab pada saat pertama dilancarkan, keduanya tergolong sebagai sistem operasi yang baru.

Tidak seperti BlackBerry 10 yang merupakan penerus BlackBerry 7. Meski begitu tentunya pencapaian BlackBerry 10 tetap harus dikedepankan

Menariknya, aplikasi BlackBerry 10 yang paling banyak di-download merupakan milik developer Indonesia yang sukses menorehkan jumlah download hingga di atas 100 ribu oleh pengguna BlackBerry 10 di seluruh dunia.d

 

0 komentar: