Everyone is Connected

20151107

3 December Xiaomi Mi5 Meluncur?


Youfacom.com - Smartphone Mi5 sempat dirumorkan akan dirilis pertengahan 2015. Sayangnya kabar tersebut tidak terbukti. Kini kembali muncul kabar yang menyebut ponsel terbaru Xiaomi bakal meluncur awal bulan depan.

Kehadiran Mi5 sudah tersebar sejak akhir tahun lalu. Hingga kini Xiaomi belum juga mendedahkan Smartphone buatannya itu. Tapi Leakfly mengabarkan perusahaan yang berbasis di China itu siap merilis Mi5 pada 3 December mendatang dengan spesifikasi mumpuni.

Menurut Leakfly, pengumuman Mi5 akan terpaut beberapa minggu setelah Qualcomm merilis prosesor Snapdragon 820. Hal ini sengaja dilakukan Xiaomi karena ingin menunggu Qualcomm menyampaikan keunggulan chip barunya terlebih dulu. Bila informasi ini benar, artinya Xioami Mi5 akan menjadi smartphone pertama yang disokong Snapdragon 820. 

Sumber dari iDigital Times, Sabtu (7/11/2015), meski rencananya Mi5 diumumkan Desember, Xiaomi baru akan menjual ke pasaran pada awal 2016. China akan menjadi negara petama yang memasarkan ponsel ini melalui jalur online.

Bicara mengenai spesifikasi, berdasar bocoran dan rumor, Mi5 bakal memiliki layar 5,3 inch beresolusi QHD (1440x2560p). Kamera belakang berkekuatan 16 megapixel, sementara kamera depan 6 megapixel. Xiaomi turut menyematkan memori internal 64 GB dan RAM 4GB. Tak ketinggalan baterai 3030 mAh Li-Po dan port USB-C.

Xiaomi Mi5 turut dikabarkan akan mengusung teknologi serupa 3D Touch. Fitur ini hasil kolaborasi Xiaomi dan Synaptics. Tak hanya memiliki kemampuan layaknya 3D Touch di iPhone 6S, fitur ini dapat melakukan fungsi lain, seperti zoom, scroll dan lain-lain.d

0 komentar: