Everyone is Connected

20151125

Smartphone Vibe Lenovo Diganti Nama Lemon


Youfacom.com - Sejak beberapa tahun lalu, Lenovo menggunakan nama Vibe untuk jajaran ponsel unggulannya. Namun dalam waktu dekat, lenovo akan mengubah julukan ponsel tersebut. 

Menurut laporan dari Negera China menyebutkan ponsel Vibe X3 yang baru saja diluncurkan akan menjadi seri Vibe terakhir. Hal tersebut berdasarkan pernyataan Presiden Lenovo Mobile Business Group Chen Xudong yang menyatakan perusahaannya tak lagi menggunakan nama Vibe ke depannya.

Lenovo disebutkan akan menggunakan nama Lemon sebagai pengantinya. Tidak diketahui apa alasan menggunakan nama Lemon sendiri. Tapi perubahan ini dimaksudkan agar Lenovo makin fokus pada dua brand Lemon dan Motorola ke depannya.

Sumber dari Android Headlines, Rabu (25/11/2015), Lenovo akan menggunakan Lemon K untuk jajaran perangkat yang terjangkau antara USD 94-157. Sementara Lemon X akan digunakan untuk perangkat yang dijual dengan harga di atas USD 312.

Morotola sendiri akan tetap menjadi perusahaan terpisah. Tapi tidak disebutkan apakah nanti namanya akan menjadi Lenovo Motorola. Meski demikian, berdasarkan laporan ini Motorola bakal memiliki peran yang lebih besar dalam membesarkan divisi mobile Lenovo.

Hal ini sesuai dengan pernyataan Dillon YE, Vice President Asia Pacific Lenovo Smartphone Sales beberapa waktu lalu. Dikatakan Dillon, pihaknya akan mengabungkan kekuatan antara Lenovo dan Motorola. Kedua mengarap peran kerjanya masing-masing sesuai dengan kemampuannya.

Motorola dikatakan Dillon telah berpengalaman dalam industri telekomunikasi maupun desain produk. Sejumlah produk ternama telah ditelurkannya. Karena itu nantinya Motorola akan fokus pada pekerjaan berkaitan dengan desain, pengembangan dan pembuatan produk.

Meski bakal digabungkan, dua brand ini tetap berjalan di bendera sendiri-sendiri. Agar tidak saling kanibal, masing-masing memiliki segmen pasar yang berbeda.

"Lenovo bakal menggarap pasar mainstream ke entry level. Sementara Motorola akan fokus pada pasar mainstream ke premium," pungkas pria berkacamata ini.d

0 komentar: