Everyone is Connected

20151112

Smartphone Vivo Layarnya 2,5D dengan Fitur ala iPhone 6S


Youfacom.com - Produsen China Vivo disebut tengah menyiapkan calon ponsel flagship terbarunya. Yang menarik adalah kabarnya ponsel yang akan dinamai Vivo X6 tersebut bakal mengusung layar 2,5D yang punya fitur ala iPhone 6S. Fitur apa?

Seperti diketahui pengguna iPhone 6S boleh mengakses menu di ponselnya bergantung pada tekanan pada layar ponselnya. Fitur inilah yang akan dibawa oleh Vivo ke calon ponsel flagship-nya. Apple sendiri menamai fitur ini dengan sebutan Force Touch.

Namun Vivo bukan yang pertama ingin melakukannya, karena juga beredar kabar Samsung juga akan membenamkan fitur serupa di Galaxy S7. Bedanya kalau informasi soal Galaxy S7 masih sebatas spekulasi, Vivo X6 lebih jelas informasinya.

Penggunaan Force Touch bukan satu-satunya daya tarik yang ditonjolkan Vivo. Sumber dari Phone Arena, Kamis (12/11/2015), X6 juga disebut bakal mengusung teknologi layar 2,5D. Jadi layar 2,5D itu punya desain seperti layar Edge kepunyaan Samsung yang tepinya melengkung.

Hanya saja lengkungan di tepi layarnya tak punya fungsi apa-apa. Beda dengan lengkungan di layar Edge yang memang punya berbagai fungsi unik.

Pun demikian penggunaan layar 2,5D dipastikan tetap mampu mendongkrak tampilan Vivo X6 menjadi jauh lebih elegan. Pasalnya, berkat pemakaian layar 2,5D sebuah ponsel jadi boleh tampil bezel-less. Inilah yang kabarnya akan disodorkan oleh Vivo X6.

Bicara spesifikasi, Vivo X6 juga tak main-main. Prosesornya disebut bakal pakai MediaTek Helio X20 yang punya teknologi 10 core, yang dipadu dengan ukuran RAM 4 GB. Menariknya lagi, bahkan untuk urusan grafis Vivo sampai disebut menyiapkan sendiri RAM terpisah --atau yang sering juga disebut VRAM-- khusus grafis sebesar 1 GB.

Memang penasaran Dengan performa grafis seperti apa yang boleh ditawarkan Vivo X6 ketika dirilis nanti. Sayang belum ada kabar soal kapan waktu pelancarannya.d

0 komentar: