Everyone is Connected

20151120

Britecell, Sensor Camera Terbaru Besutan Samsung


Youfacom.com - Samsung mendedahkan data teknis dari teknologi sensor kamera terbarunya. Sensor tersebut bernama Britecell dan dijanjikan mempunyai performa low light yang lebih tinggi, juga ukuran yang lebih tipis.

Britecell menggunakan sensor dengan pixel berukuran 1 mikron, yang diklaim mempunyai sensitiv cahaya setara dengan sensor dengan ukuran pixel 1,12 mikron. Hasilnya, Britecell 17% lebih tipis berbanding sensor pada umumnya, atau tepatnya tebalnya hanya 5 mm.

Padahal biasanya sensor kamera untuk ponsel mempunyai ketebalan 6 mm. Efeknya jelas, ponsel boleh dibuat dengan lebih tipis dengan sensor kamera terbaru ini, sumber dari Gizmodo, Jumat (20/11/2015).

Raksasa asal Korea Selatan ini juga mengklaim bahwa Britecell mempunyai sensitiviti cahaya yang lebih tinggi dalam kondisi gelap, juga dengan artifak warna yang lebih rendah. Tak dijelaskan bagaimana hal itu boleh dicapai.

Namun yang jelas Britecell boleh digunakan untuk foto multi exposure, yang boleh menghasilkan gambar lebih detail. Sensor ini dispekulasikan akan digunakan di ponsel flagship Samsung yang akan datang, yaitu Galaxy S7.d

0 komentar: