Everyone is Connected

20151110

CEO Apple: iPad Pro Bakal ke tepikan Notebook


Youfacom.com - iPad Pro dirancang dengan spesifikasi terbaik agar dapat melakukan banyak hal. Jadi tidak mengherankan bila tablet jumbo besutan Apple ini di war-warkan sebagai pengganti notebook ataupun PC desktop.

Hal tersebut dikatakan CEO Apple Tim Cook dalam sebuah interview dengan The Telegraph. Dalam wawancara tersebut Cook mengungkapkan pandangannya mengenai tablet yang menjadi bagian penting bagi pasar PC. Termasuk bagaimana iPad Pro akan menjadi pengganti perangkat PC.

"Kenapa Anda ingin beli PC lagi? iPad Pro akan mengantikan notebook dan desktop untuk banyak orang. Mereka akan mulai menggunakannya dan menyimpulkan bahwa mereka sudah tidak perlu menggunakan perangkat lain selain iPad Pro dan ponselnya," ujar Cook sumber dari Mac Rumors, Selasa (10/11/2015).

Dalam kesempatan lain, kepada The Independence, Cook melontarkan berbagai keuntungan menggunakan iPad Pro. Salah satunya adalah iPad berlayar 12,9 inch memberikan produktiviti sangat baik.

Hal tersebut disokong oleh kemampuan iOS 9 yang punya fitur multi-tasking. Serta ditambah kehadiran smart keyboard dan Apple Pencil yang membuat proses kreativiti berjalan lebih lancar.

Cook kembali menegaskan Apple Pencil bukanlah stylus seperti dipikirkan banyak orang. Menurutnya ini adalah perangkat yang revolusioner.

"Kami tidak membuat sebuah stylus, tapi sebuah pensil. Stylus tradisional punya body bongsor dan latency yang buruk. Karena itu kami menghadirkan Pencil untuk memberi pengalaman yang lebih baik saat membuat sketsa," ujar Cook.

"Kami tidak mencoba mengantikan touch screen, hanya melengkapinya dengan Apple Pencil," imbuhnya.

Tim turut mengungkap iPad Pro bakal melenggang pada Rabu ini (13/11/2015). Ia pun berharap iPad Pro dapat menaikkan grafik penjualan tablet Apple yang terus mengalami penurunan.d

0 komentar: