Everyone is Connected

20151124

Xiaomi Redmi Note 3 Dirilis! Body Metal, Sidik Jari & Baterai 4000mAh


Youfacom.com - Selepas mendedahkan sebuah teaser bertuliskan Redmi Note 3, Selasa (24/11/2015), Xiaomi mengungkap jawabannya. Produsen China ini resmi merilis Redmi Note 3 sebagai phablet terbarunya, bukan Redmi Note 2 Pro seperti kata bocorannya.

Karena bocorannya sudah beredar sejak beberapa minggu sebelumnya, tak banyak yang hal terungkap pada pelancarannya ini. Karena sebagian besar informasi yang bocor sudah sama persis dengan kenyataannya.

Redmi Note 3 yang tadinya ramai disebut Redmi Note 2 Pro dipastikan mengusung body  metal. Ada tiga varian warna yang ditawarkan yakni silver, gunmetal, dan gold. Selain itu fitur sidik jari juga jadi daya tarik yang ditonjolkan oleh Redmi Note 3.

Namun Xiaomi memilih penempatan fitur sidik jari di bagian belakang, tepatnya di bawah kamera utama. Xiaomi mengklaim pengguna cuma butuh waktu 0,3 detik untuk membuka ponsel lewat fitur sidik jari.

Bicara spesifikasi, tak banyak yang berbeda antara Redmi Note 2 dengan Redmi Note 3. Prosesornya sama-sama dipercayakan kepada MediaTek Helio X10 berteknologi octa core, ukuran layar 5,5 inch dengan resolusi full HD (1920x1080 pixel) dan kamera utama 13 MP.

Namun fans Xiaomi yang mengidam-idamkan ponsel dengan RAM 3 GB yang terjangkau . Pasalnya, phablet ini menawarkan dua varian, yakni versi RAM 2 GB dan RAM 3 GB! Mengikuti besaran RAM tersebut, kapasiti memori internal yang menemani juga berbeda. Yang satu 16 GB, dan yang satunya lagi 32 GB.

Sementara itu meski sektor kamera tak meningkat kemampuannya, Xiaomi meletak foto-foto hasil snap Redmi Note 3 yang terlihat jauh lebih baik kualitinya dibandingkan Redmi Note 2. Bukan tak mungkin kamera 13 MP yang dipakai Redmi Note 3 sama seperti yang dipakai oleh Mi 4i dan Mi 4c.

Bagian menarik lainnya ada di baterainya. Pembekal daya Redmi Note 3 melonjak cukup signifikan dari generasi sebelumnya. Kalau Redmi Note 2 baterainya 3.060 mAh, maka phablet terbaru Xiaomi ini dibekalkan baterai bongsor 4.000 mAh. Dengan kemampuan sebesar itu Redmi Note 3 diklaim bisa bertahan lebih dari sehari dengan pemakaian normal.d

0 komentar: