Everyone is Connected

20151104

Pemindai Retina Lumia 950 Boleh Detection di Sebalik Kacamata


Youfacom.com - Kehadiran fitur Windows Hello pada Lumia 950 dan 950 XL menjadi daya tarik sendiri. Pasalnya, pengguna dapat membuka kedua ponsel ini dengan memindai retinanya. Meski mereka sedang menggunakan kacamata sekalipun.

Kemampuan tersebut didedah oleh pekerja Microsoft bernama Nawzil. Sumber dari laman Nokia Power User, Rabu (4/11/2015), lewat akaun Twitternya @Nawzil10 dijelaskan bahwa pemindai Lumia 950 dan 950 XL menggunakan pemindai retina berbasis infra merah.

Teknologi retina tersebut, kata Nawzil, dapat mengenali retina pengguna walaupun tengah menggunakan kacamata atau berada di ruang gelap. Karena itu, menurutnya fitur Windows Hello dapat berjalan lancar dalam situasi apapun.

Sebelumnya dalam acara Tech Days 2015, pihak Microsoft sempat memaparkan kebolehan fitur Windows Hello di Lumia 950 dan 950 XL. Proses pemindaian dilakukan cukup cepat. 

Menariknya, meskipun ditempatkan foto sang pemilik di depan kamera pemindai. Kedua ponsel tetap dapat membedakan dan tidak membuka lock screen.

"Orang boleh lupa password, atau kode password boleh saja di-hacked, tapi identiti seperti retina dan wajah tidak boleh hilang," ujar Septia Sukariningrum, Technology Solutions Professional Microsoft Indonesia.d

0 komentar: