Everyone is Connected

20151130

Karena iPhone 7 Tipis, Apple Korbankan Jack Headphone?


Youfacom.com - Menciptakan smartphone dengan desain yang tipis menjadi impian bagi semua vendor, tak ketinggalan Apple. Namun sayangnya, untuk boleh mewujudkan hal itu dibutuhkan sebuah pengorbanan tersendiri.

Rumor beredar Apple berencana untuk menghilangkan atau menghapus jack headphone 3,5 mm pada generasi iPhone berikutnya, yakni iPhone 7. Hal ini dilakukan tak lain agar boleh menciptakan smartphone dengan desain yang tipis.

Ya, selama ini, Apple sendiri masih setia menggunakan jack headphone 3,5 mm sebagai port audio. Hanya saja, untuk membuat smartphone dengan desain paling tipis sangatlah tidak mungkin apabila masih menghadirkan port audio konvensional itu.

Sumber Engadget, Apple kabarnya akan mengganti jack headphone 3,5 mm dengan Lightning port. Sebagaimana diketahui, Lighting port sendiri menjadi port charging terbaru di jajaran produk Apple.

Meski masih bersifat rumor, namun kabar mengenai Lightning port untuk audio ini sebenarnya sudah menjadi bahan perdebatan sejak tahun 2014 lalu, dimana Apple sangat memahami dengan tipe port tipis ini. Beberapa produsen headphone pun sudah ada yang menerapkan Lightning port sebagai colokan utama, sebut saja Harman Kardon.

Pun begitu, tidak semua produsen headphone sudah menggunakan Lightning port. Mau tak mau, pengguna harus menggunakan converter atau paling tidak melalui Bluetooth.d

0 komentar: