Everyone is Connected

20151106

Google Rilis Android One Dengan Spesifikasi Tinggi


Youfacom.com - Program Android One di buat Google dengan tujuan untuk menghadirkan ponsel entry-level dengan satu standar kualiti. Namun untuk ke depannya Google membebaskan pembuat ponsel Android One menggunakan spesifikasi yang diinginkannya.

Artinya, tak seperti dulu yang antara satu ponsel Android One dengan yang lainnya tampil sama saja, nantinya tiap-tiap ponsel Android One boleh berbeda-beda tergantung produsennya. Baik secara desain maupun spesifikasi.

Google berharap kebijakan barunya kepada pembuat ponsel Android One tersebut boleh membuat para produsen lebih bebas berkreativiti untuk membenamkan berbagai fitur di ponsel Android besutannya. Selain boleh memilih sendiri pembekal komponennya, produsen ponsel Android One juga dibebaskan menentukan harga ponsel Android One-nya sendiri.

Namun dengan membebaskan pembuat ponsel Android One untuk menggarap perangkatnya sendiri, campur tangan Google di OS untuk Android One juga berkurang. Dalam artian kalau tadinya update OS Android One akan benar-benar hadir dari Google, maka Android One ke depannya update OS-nya hadir dari produsennya masing-masing.

Jadi bila ada update baru Google akan mengirimkannya ke para produsen Android One, untuk kemudian masing-masing produsen Android One melakukan penyesuaian untuk ponsel Android One-nya masing-masing yang punya beda-beda spesifikasi dan fitur.

Kedengarannya memang jadi tak ada bedanya dengan ponsel Android pada umumnya, namun Google menjanjikan update Android One tetap akan jadi prioriti layaknya ponsel Android One saat ini.

Salah satu yang telah memanfaatkan kebijakan baru Google ini sepertinya adalah Infinix Hot 2. Ponsel yang mengaku sebagai bagian dari program Android One ini mengusung spesifikasi yang lebih tinggi dari Android One pada umumnya, terutama di sisi RAM yang mencapai 2 GB.d

0 komentar: