Everyone is Connected

20151124

Ini Smartphone yang Pertama Mendapat Update OS Marshmallow 6.0.1


Youfacom.com - Baru beberapa bulan yang lalu Google melancarkan sistem operasi Android terbaru, yaitu Android 6.0 Marshmallow. OS terakhir ini memang belum boleh dipakai oleh semua lini Android, tetapi kabarnya Google telah melancarkan update Android 6.0.1.

Pemilik smartphone Android One, ternyata telah menerima update resmi Android 6.0.1 baru-baru ini. Android One sendiri memang bukan smartphone Google seperti Nexus, tetapi dijual di negara berkembang dengan harga yang murah.

Sumber dari Phone Arena, Android 6.0.1 ini hadir pertama kali untuk smartphone G1 Cherry Mobile yang ada di Philippine. Belum jelas apakah Android 6.0.1 ini membawa perubahan, tetapi pasti versi ini memberikan update yang kecil, seperti perbaikan bug.


Update ini juga bukan termasuk update keamanan buatan Google yang dilancarkan setiap bulan, karena sebelumnya Google telah merilisnya untuk smartphone Nexus.


Sebenarnya, yang ditunggu-tunggu oleh pengguna Android adalah update terbaru Android 6.1 Marshmallow. Menurut pengembang ROM HTC, sayangnya versi Android 6.1 ini masih akan dirilis tahun depan. Nah, di versi Android 6.1 ini sepertinya Google akan membawa update yang lebih penting dibandingkan 6.0.1.m


0 komentar: