Everyone is Connected

20151130

Cortana Bakal Saingi Siri di iOS


Youfacom.com - Kekuasaan asisten digital Cortana dipastikan bakal semakin luas. Setelah mengincar Android, kini giliran iOS yang jadi sasarannya. Seperti rencananya yang ingin menggantikan Google Now, sepertinya Microsoft juga ingin menggeser Siri dengan Cortana.

Tapi seperti Cortana untuk Android, pengembangan versi yang untuk iOS sepertinya juga masih cukup lama sebelum akhirnya benar-benar dirilis ke pasaran. Pasalnya status pengembangan Cortana untuk iOS masih tahap uji coba atau Beta, sama seperti Cortana untuk Android.

Meski begitu informasi ini cukup membuktikan bahwa Microsoft sangat percaya diri dengan asisten digital garapannya itu. Dibandingkan Google Now dan Siri, Cortana diakui memang banyak kalangan punya kemampuan yang lebih baik, terutama di pengenalan natural language.

Sumber dari Digital Trends, Senin (30/11/2013), Cortana versi Android nantinya disebut bakal boleh disuruh-suruh untuk mengatur jadwal pengguna di kalender, reminder, dan alarm. Cortana juga boleh diperintah untuk mengecek jadwal penerbangan, nilai saham, hingga hasil pertandingan olahraga.

Lebih lanjut, pengguna juga bakal boleh meminta Cortana untuk mengirim SMS, membalas email, dan membuka aplikasi. Setidaknya itulah kata informasi yang beredar.

Tak banyak pengguna iOS yang kebagian menjajal Cortana di perangkatnya. Karena katanya versi beta ini hanya disebar ke sekitar 2000 pengguna iOS, namun boleh saja angkanya bertambah seiring tahap pengujian.d

0 komentar: