Everyone is Connected

20151125

MiPad 2 Dibekalkan Android dan Windows 10


Youfacom.com - Daya tarik MiPad 2 tak cuma terletak di desainnya yang sekarang sepenuhnya pakai metal. Ternyata tablet terbaru Xiaomi ini juga mampu memberi pilihan pengguna untuk memakai sistem operasi Android atau Windows 10.

Hal ini dimungkinkan karena MiPad 2 dibekalkan prosesor quad core 64 bit Atom X5-Z8500 buatan Intel yang notabene berasitektur x86. Seperti diketahui, sistem operasi Windows sejak dulu memang dibuat untuk prosesor x86, sehingga ianya mudah saja membenamkan Windows 10 di MiPad 2.

Di sisi lain, Intel juga memungkinkan prosesor ponsel atau tablet besutannya untuk boleh menjalankan OS Android demi mengikuti tren yang populer saat ini.

Meski boleh menjalankan kedua sistem operasi, namun bukan berarti MiPad 2 boleh menjalankannya secara bersamaan atau dual boot. Sebab rencananya MiPad akan ditawarkan dalam dua varian berdasarkan sistem operasi, versi Android dan Windows 10.

Penggunaan Windows 10 di MiPad 2 juga menjadikan tablet terbaru Xiaomi menjadi salah satu tablet Windows 10 termurah yang ada di pasaran.

MiPad 2 sendiri dijual oleh Xiaomi senilai 999 yuan untuk yang versi 16 GB. Sedangkan yang memori internalnya 32 GB dihargai 1.299 yuan.d

0 komentar: