Everyone is Connected

20151124

Samsung Siapkan Galaxy A9 Tercepat


Youfacom.com - Selain dirumorkan memperbarui lini Galaxy A3, A5 dan A7, Samsung akan merilis varian seri A paling cepat. Ponsel bernama Galaxy A9 itu dikabarkan akan mengusung prosesor yang memiliki delapan inti.

Kehadiran Galaxy A9 sejatinya mulai tercium sejak September lalu. Nama dan spesifikasinya sempat bocor dari hasil benchmark kala itu. 

Kini Galaxy A9 kembali muncul di database Geekbench 3. Spesifikasi yang tertera dari hasil uji coba sama seperti bocoran dua bulan lalu.

Disebutkan, ponsel ini ditenagai prosesor octa core Snapdragon 620. Selain itu, Samsung turut menyematkan RAM 3 GB dan GPU Adreno 510.

Saat pengujian, Galaxy A9 menjalankan Android 5.1.1. Kemungkinan saat perilisan nanti Samsung akan tetap mengusung sistem operasi tersebut dan bukan Marshmallow.

Sumber dari Softpedia, Senin (23/11/2015), sejumlah laporan mengklaim Galaxy A9 ini akan memiliki layar 6 inch. Tapi dari hasil bechmark tertera ponsel ini punya layar 5,5 inch. Layar tersebut akan memiliki resolusi Full HD 1080p. 

Sayang, hingga kini belum ada informasi kapan smartphone ini akan diumumkan. Tapi kemungkinan tidak akan lama lagi. Sebab Galaxy A7 telah mendapat sertifikat Bluetooth yang artinya akan segera dirilis. Galaxy A9 barangkali akan dirilis kedua-duanya sekali.d

0 komentar: