Everyone is Connected

20110402

HP memberikan akses pengembang untuk SDK untuk WebOS touchpad





Hewlett-Packard memberikan developer akses dini kepada webOS 3.0 SDK (Software Development Kit), berharap bahwa mereka akan mulai bekerja pada aplikasi untuk tablet mendatang touchpad, perusahaan mengatakan dalam sebuah posting blog pada hari Rabu.

SDK pengguna semua perlu mulai mengembangkan untuk touchpad, termasuk tips pada aplikasi struktur, desain dan navigasi untuk tablet, menurut HP. Menggunakan Enyo,HP baru pembangun kerangka kerja untuk WebOS, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan kemudahan penggunaan dibandingkan dengan pendahulunya. Ini juga akan memungkinkan orang untuk membangun aplikasi dan antarmuka pengguna yang dapat berjalan pada produk-produk dengan ukuran layar dan resolusi yang berbeda.

HP mengumumkan pesaing iPad pada Februari dan mengharapkan untuk memulai pengiriman itu musim panas ini. Ini akan memiliki prosesor dual-core dan layar 9,7 inci dengan resolusi 1024 x 768 piksel. model 3G juga akan memiliki A-GPS (Assisted Global Positioning System), dan pengguna akan dapat memilih antara model dengan 16GB atau 32GB penyimpanan. Tablet ukuran 240 x 190 x 14 mm dan berat 740 gram.



Namun, WebOS memiliki lebih untuk menawarkan pengembang, akhirnya memungkinkan mereka untuk mengembangkan aplikasi yang dapat digunakan pada PC dan printer di samping tablet dan smartphone yang sudah menyokong. Ini akan memungkinkan mereka untuk mencapai audiens yang jauh lebih besar daripada sistem operasi bersaing, menurut HP.

Kekuatan platform terletak pada kemampuannya untuk mengintegrasikan dan memberikan layanan di banyak perangkat, dalam visi awan baru ini mengumumkan HP, menurut laporan dari CCS Insight.

Tapi mengubah WebOS menjadi sistem operasi yang berhasil akan menjadi perjuangan yang berat untuk HP karena mulai dari pangsa pasar smartphone di seluruh dunia hanya 0,6 persen pada 2010, menurut IDC.

Analis di IDC tidak optimis tentang kemungkinan HP meningkatkan bahwa: Dalam laporan diposting pekan ini, perusahaan(syarikat) memprediksi bahwa pada tahun 2015, Android, Windows Telepon, Windows Mobile, IOS dan BlackBerry OS akan memiliki pangsa pasar gabungan sekitar 95 persen, webOS meninggalkan dan sistem operasi lain untuk memperjuangkan 5 persen yang tersisa. Sumber(macvideo)

0 komentar: