Everyone is Connected

20120306

ChildPad, Tablet Android Khusus untuk Anak


Peruntukan
komputer tablet tak hanya khusus pengguna dewasa saja, anak-anak pun boleh menggunakan untuk belajar dan bermain. Jika selama ini, mereka hanya meminjam milik orang tuanya, kini sudah ada tablet yang dibuatkan khusus untuk anak.

Archos ChildPad, adalah tablet Android 7 inci yang sengaja diproduksi untuk anak-anak. Meski untuk anak, tablet ini berjalan di atas sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich). Tablet ini juga dilengkapi dengan prosesor 1GHz dengan RAM 1 GB.

Karena diperuntukkan bagi anak-anak, tampilan antar muka tablet ini terdiri dari ikon yang berwarna-warni dilengkapi home screen yang membantu akses langsung ke game dan puzzle. Tersedia pre-loaded aplikasi khusus untuk anak seperti Angry Birds, Pig Rush, dan Flight Frenzy.

Childpad juga dilengkapi Kids App Store yang dibina oleh AppsLib. Kids App Store ini dilengkapi 14 kategori yang "friendly" untuk anak dan 10 ribu aplikasi termasuk game, multimedia, dan olahraga.

Tablet ini juga dilengkapi dengan fitur Parental Control dan Safe Web Browsing untuk membantu orang tua mengontrol aktiviti anak di Internet.

Archos selaku produsen, menyatakan bahwa Childpad telah melalui regulasi Children's Internet Protection Act (CIPA) dan Children's Online Privacy Protection (COPPA). Dua regulasi ini dilakukan untuk menjamin keamanan produk ini bagi anak-anak.

Childpad akan tersedia di seluruh retail pada akhir Maret 2012 dengan harga 129 dollar AS. Namun Archos masih belum memberikan data, negara mana saja yang akan menerima distribusi tablet ini. K

 

0 komentar: