Everyone is Connected

20120312

Dua Kindle Fire Baru Siap Gempur iPad


Amazon
tampaknya benar-benar ingin menyaingi Apple dalam memproduk tablet. Setelah dikabarkan akan mengeluarkan tablet 10 inci, Amazon juga akan membuat tablet 7 inci versi baru.

Pada pertengahan tahun 2012 ini, Kindle Fire dikabarkan akan melancarkan dua model tablet sekaligus, yaitu berukuran 7 inci dan 10 inci.

Untuk tablet baru ini, seperti yang diberitakan Digitimes, Amazon kemungkinan akan menggunakan panel layar sentuh buatan Wintek dan TPK Holdings.

Sementara proses produknya akan dipercayakan ke perusahaan(syarikat)manufaktur Quanta Computer dan Foxconn Electronics. Perusahaan(syarikat)yang terakhir merupakan perusahaan(syarikat)yang memproduksi iPad keluaran Apple yang berlokasi di China.

Sementara Quanta Computer merupakan kilang yang membuat tablet Nook dari Barner & Noble, sekaligus yang telah memproduk Kindle Fire berukuran 7 inci sebelumnya.

Sebelumnya, Amazon sukses menjual tablet Kindle Fire berukuran 7 inci. Beberapa penganalisis teknologi menyebut Kindle Fire akan menjadi pesaing langsung dari iPad keluaran Apple.

Bahkan, kesuksesan penjualan Kindle Fire tersebut membuat Apple tergiur membuat tablet berukuran yang serupa sama, tetapi agak lebih besar dengan ukuran layar 7,85 inci.

Amazon belum ingin mendedahkan spesifikasi khusus yang ada di Kindle Fire, baik yang berukuran 7 inci maupun 10 inci.

Kekuatan Amazon sebagai situs penjualan online terbesar di dunia akan memberi nilai tambah dalam pemasaran produk tabletnya dibandingkan dengan iPad keluaran Apple. K

 

0 komentar: