Everyone is Connected

20120311

Google Plus, Sebuah "Selimut Sosial"

Google mendedahkan bahwa mereka telah menyempurnakan jejaring sosial miliknya, Google+. Perusahaan(syarikat)internet raksasa ini bahkan mengatakan, Google+ adalah produk yang paling cepat berkembang dalam sejarah perusahaan(syarikat)Google.

Hal ini diungkapkan Vice President for Engineering Google Vic Gundortra kepada The New York Times. Ia mengatakan, ada 50 juta orang pemilik akun Google+, aktif menggunakan jejaring sosial ini setiap harinya.

Namun, Gundortra tidak menyebutkan berapa lama penggunanya benar-benar menghabiskan waktu di Google+. Pasalnya, aktiviti Google+ ini juga merangkumi aktiviti di YouTube, Android Market, dan mesin pencari Google.

Dalam artikel di The Times, Google mempertahankan statistik tersebut. Gundortra menyatakan, jejaring sosial Google+ adalah "sebuah selimut sosial yang membungkus seluruh pengalaman di Google."

Dengan kata lain, pengguna yang telah log-in dengan akun Google lalu menggunakan YouTube atau mesin pencari Google, mereka terhitung telah menggunakan Google+.

Menurut laporan lembaga riset comScore, yang dirilis pekan lalu, pengguna menghabiskan rata-rata 3,3 menit di Google+ setiap harinya selama bulan Januari. Sedangkan di Facebook, pengguna menghabiskan waktu 7,5 jam setiap hari.

Angka tersebut mendorong The Wall Street Journal untuk menjuluki Google+ sebagai kota hantu virtual, karena jejaring sosial ini tergolong jarang dikunjungi oleh penggunanya.

Kendati demikian, Google tetap percaya diri Google+ bakal meraih sukses di kancah jejaring sosial. K

 

0 komentar: