Everyone is Connected

20120723

"B-Voice Or BB-Voice" Asisten Digital Blackberry 10


BlackBerry 10

Youfacom.com - Sebuah video yang menampakkan ciri-ciri asisten digital di perangkat Blackberry 10 Dev Alpha dinilai sejumlah kalangan sebagai sesuatu yang positif.

BlackBerry 10 untuk developer dengan ciri-ciri perintah suara seperti Siri, namun Youfacom yakin RIM Akan menamakan ia B-Voice or BB-Voice ciri-ciri tersebut.

Youfacom tentu punya alasan tersendiri. Sebab, dalam video tersebut terlihat bahwa ciri-ciri asisten digital di BlackBerry 10 begitu serupa dengan fitur serupa bernama Siri besutan Apple.

Ia boleh diandalkan sebagai asisten pribadi digital yang dapat diminta untuk mencari suatu informasi atau melakukan sambungan telepon atau mengirim SMS dengan perintah suara.

Nah, ciri-ciri perintah digital di BlackBerry 10 sepertinya memang belum dikembangkan secara sempurna. Dalam video tersebut belum terlihat user interface dari aplikasi ini. Yang ada cuma suara dan keterangan di awal penggunaan 'say a command after the beep'.

Sementara suara asisten digital yang dimaksud menggunakan suara wanita yang jika didengar sekilas sangat serupa dengan yang ada di Siri Apple. Maka ia sesuai Di panggil B-Voice or BB- Voice.

Seperti disebutkan sebelumnya, 'B-Voice or BB-Voice' rasanya belum terlalu pintar. Sebab beberapa kali perintah suara yang dilontarkan tak memberi respons dengan baik. Misalnya saat diminta untuk mengirim pesan (SMS) atau melakukan panggilan (call) terhadap orang yang ada di daftar kontak.

Alhasil, user yang tampak di video harus mengucapkan kata 'cancel' untuk membatalkan niat SMS dan teleponnya tersebut.

Berikut video demo dari N4BB tersebut yang boleh dilihat di YouTube:



 

0 komentar: