Everyone is Connected

20120702

RIM Di Tawar Pakai Windows Phone di BlackBerry

 

Youfacom.com - Research In Motion (RIM) tak hentinya diterpa masalah berkaitan kondisi perusahaannya(syarikatnya). Menyusul kabar pembuangan pekerja dan keuntungan yang terus merosot, informasi terbaru yang beredar menyebutkan, RIM ditawari Microsoft untuk membenamkan sistem operasi (OS) Windows Phone di BlackBerry.

Seperti rumor yang beredar ia menyebutkan RIM kemungkinan meninggalkan OS BlackBerry 10 dan beralih ke Windows Phone 8.

CEO Microsoft Steve Ballmer kabarnya sedang giat melakukan pendekatan ke perusahaan(syarikat)asal Kanada tersebut. Jika benar, Microsoft tampaknya berharap boleh menjalin kerja sama seperti yang dilakukannya dengan Nokia.

Reuters juga melaporkan bahwa RIM mempertimbangkan untuk menjual jaringannya ke perusahaan(syarikat)ekuiti swasta atau perusahaan(syarikat)teknologi. Dengan demikian, ini akan membuat operasionalnya fokus menjalankan bisnes smartphone dan provider telekomunikasi provider yang lebih sukses.

Baik RIM maupun Microsoft bersedia memberikan komen terkait dengan rumor ini. Namun Kamis pekan lalu, CEO Thorsten Heins masih menampakkan optimismenya mengenai masa depan BlackBerry 10.

"Saya sangat yakin, smartphone pertama yang menggunakan Blackberry 10 akan menyajikan gebrakan dalam pengalaman menggunakan smartphone," ujarnya.

"Reaksi kerja sama operator kami terhadap platform Blackberry 10 sangat positif dan mereka tak sabar menantikan smartphone Blackberry 10 di kuartal pertama 2013," tambahnya.

Tawaran kepada RIM untuk beralih ke OS lain juga pernah tersirat dari pernyataan bos divisi desain Google Matias Duarte. Disebutkannya, jika ada kesempatan dirinya akan sangat senang bekerja sama RIM membuat smartphone qwerty berbasis Android. D

 

0 komentar: