Everyone is Connected

20120725

iPad Mini dan iPhone 5 Rilis September?

Youfacom.com - Rumor tentang pelancaran iPad Mini dan iPhone 5 semakin menguat. Kabarnya, kedua gadget terbaru itu akan dirilis Apple pada bulan yang sama di tahun 2012 ini.

Seperti BGR infokan, Rabu (24/7/2012), analis dari KGI, Ming-Chi Kuo, mengatakan keduanya akan dirilis Apple pada September mendatang. "iPhone lebih dulu, tak lama kemudian iPad," begitu katanya.

Jika benar, jadwal pelancaran ini lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya. Kabarnya, iPad berukuran mini baru akan dirilis pada akhir tahun nanti.

iPad berukuran sekitar 7 inch ini kabarnya akan dipasarkan dengan harga lebih murah, untuk Bersaing tablet Android dengan form factor seperti Amazon Kindle Fire ataupun Google Nexus 7.

Namun rumor tentang iPad Mini ini sebenarnya agak disangsikan mengingat Steve Jobs, founder dan CEO Apple sebelum Tim Cook, kurang suka dengan tablet PC berukuran kecil.

Ia menganggap iPad yang berukuran 9,7 inch sudah ideal. Jobs pun sempat mengkritik. tablet 7 inch yang biasanya digunakan oleh Android, tidak akan nyaman digunakan dan kurang bagus aplikasinya.

Jobs pun ketika masih hidup, yakin tablet 7 inch akan 'dead on arrival'. Ia juga menegaskan, Apple tidak akan merilis iPad 7 inch yang mengorbankan kualiti.

Namun nyatanya, tablet 7 inch mulai menarik minat pelanggan. Seperti Kindle Fire dan Nexus 7 yang kabarnya laris manis.

Sementara iPhone 5 sendiri kabarnya sudah mulai diproduksi massal untuk segera memberikan tekanan pada smartphone Android terbaru seperti Galaxy S III dan HTC One X.

Kabarnya, material iPhone 5 berasal dari bahan gelas dan alumunium. Sedangkan layarnya seluas 4 inch. Handset dengan sistem operasi iOS ini kabarnya akan memakai prosesor quadcore buatan Samsung untuk mengimbangi performa handset pesaing. D

 

0 komentar: