Everyone is Connected

20120731

Video Chat Gmail Digantikan Google+ Hangouts

 


(Ist)

Youfacom.com - Mulai pekan ini, Google mengganti video chat di Gmail dengan Google+ Hangouts. Dengan upgrade ini, pengguna boleh chatting dengan kawan tak hanya via Gmail tetapi juga di Google+ atau ponsel Android dan Apple.

"Tak seperti video chat lama yang berbasis teknologi peer-to-peer, Hangouts memanfaatkan kekuatan jaringan Google untuk menyajikan kualiti layanan lebih baik," tulis Google dalam postingan blognya seperti Mashable infokan, Selasa (31/7/2012).

Google mengatakan, semua pengguna Gmail kini boleh chatting dengan kawan Google+ mereka dan berbicara dengan hingga sembilan orang sekaligus. Pengguna akan boleh menonton video YouTube bersama, berkolaborasi di dokumen Google dan membagi screen.

Sang raksasa internet baru-baru ini memperluas ciri-ciri Google+, termasuk pengenalan YouTube parties Juni silam. Ciri-ciri ini memungkinkan pengguna Google+ menonton video YouTube bersama-sama sambil melakukan video chatting.

Pengembangan pun terus dilakukan pada layanan Gmail. Namun, sementara layanan Gmail terus tumbuh, jejaring sosial Google+ masih berjuang menyejajarkan diri dengan Facebook.

Langkah Google untuk tetap mengintegrasikan Gmail dan layanan Google+ tampaknya adalah upayanya untuk merangkul pengguna email untuk menggunakan Google+.

Ciri-ciri Hangouts di Gmail mulai dirilis pekan ini secara bertahap dan akan diintegrasikan secara penuh dalam beberapa pekan ke depan. D

0 komentar: