Everyone is Connected

20120726

BlackBerry 10 Bakal Punya Ciri-Ciri Serupa Instagram

Youfacom.com - Kini muncul lagi berbagai bocoran ciri-ciri tentang BlackBerry 10. Salah satunya, kemampuan filter foto ala Instagram.

Seperti dilaporkan oleh situs CrackBerry, sistem operasi BlackBerry 10 akan memiliki kemampuan olah foto. Di dalam aplikasi pengolah foto itu, ada fungsi menambahkan filter seperti yang terdapat di Instagram.

Ciri-ciri ini boleh diintip pada perangkat Dev Alpha dengan update terbaru. Nantinya, ciri-ciri ini akan tersedia di BlackBerry PlayBook dan sistem operasi BlackBerry 10.

RIM telah beberapa kali menunda perangkat yang memakai sistem operasi "masa depan" itu. Sekarang, perangkat BlackBerry 10 diharapkan baru boleh dirilis pada kuartal pertama 2013.

Ciri-ciri "serupa Instagram" ini menyusul ciri-ciri "serupa Siri" yang juga telah dibocorkan belum lama ini.

Di satu sisi, kemampuan olah foto untuk BlackBerry mungkin boleh jadi nilai tambah dari RIM. Sejauh ini belum ada rencana dari Instagram untuk menghadirkan aplikasinya secara resmi di BlackBerry.

Di sisi lain, tak sedikit pengembang pihak ketiga yang telah membuat aplikasi serupa untuk BlackBerry. Langkah RIM ini sedikit banyak boleh menyaingi para pengembang tersebut. K 

0 komentar: