Everyone is Connected

20120726

Samsung Hilangkan Fungsi Pencarian di Galaxy SIII

 


(Ist)

Youfacom.com- Samsung telah merilis update software untuk smartphone Galaxy SIII. Sayangnya, pembaruan ini ada ciri-ciri penting yang dihilangkan, yakni fungsi pencarian kontak, aplikasi dan konten lain di smartphone.

Adapun alasan Samsung menghilangkan fungsi pencarian adalah menghindari terjadinya perang paten baru dengan Apple. Seperti Cellular-news infokan, Kamis (26/7/2012) Apple mengklaim, pencarian file di ponsel bukan hanya benar-benar dipatenkan, melainkan adalah paten miliknya.

Galaxy SIII di Amerika Serikat adalah sasaran pertama Samsung mengaplikasikan software updatenya guna menghindari larangan impor smartphone tersebut. Selanjutnya, secara bertahap Samsung akan merilis ketersediaan update tersebut untuk semua Galaxy SIII secara global.

Sengketa paten ini masih bermula dari gugatan yang diajukan Apple sebelumnya. Namun dengan Samsung menghapus fungsi pencarian di update software yang dirilisnya, analis menilai Samsung tidak yakin akan kemenangannya.

"Samsung boleh saja mengkhawatirkan besaran ganti rugi yang mungkin akan dibebankan pengadilan AS jika mereka kalah," ujar analis. D 

0 komentar: