Everyone is Connected

20120724

Survei: iPhone 5 Lebih Glamor dari Galaxy S III

 


Ilustrasi (ist)

Youfacom.com - Biarpun belum dirilis, iPhone 5 sudah mendapat perhatian luas. Survei terbaru mengindikasikan smartphone terbaru Apple itu akan meraih penjualan besar. Minat pada iPhone 5 ditengarai lebih tinggi dibanding pada ponsel pesaing seperti Galaxy S III.

Survei dari biro riset ChangeWave terhadap 4.000 responden di Amerika Serikat mengungkap antusiasme besar pada iPhone 5 atau apapun namanya nanti. Sepertiga responden mengaku ingin membelinya.

"Permintaan untuk iPhone 5 lebih tinggi daripada yang kami saksikan di model-model iPhone sebelumnya," kata Paul Carton, Vice President ChangeWave. Seperti ComputerWorld beritakan, Selasa (24/7/2012).

Dalam survei ini, 14% responsen menyatakan sangat cenderung akan membeli iPhone terbaru. Sedangkan 17% lagi mengaku cenderung akan membelinya. Sehingga total ada 31% responden tertarik dengan iPhone yang mungkin rilis jelang akhir tahun ini.

Ketertarikan pada iPhone 5 tersebut ditengarai sangat tinggi. Sebagai perbandingan, survei serupa yang digelar tahun lalu menjelang rilis iPhone 4S, responden yang berminat masih di kisaran 21,5%.

ChangeWave juga menanyai pelanggan tentang minat mereka pada Samsung Galaxy S III. Hasilnya, 2% mengaku sangat tertarik membeli Galaxy S III di masa depan dan 7% mengaku sangat tertarik. Sehingga total ada 9% yang menyatakan minatnya pada Galaxy S III di Amerika Utara.

Posisi Samsung lebih baik dari Motorola dan HTC. ChangeWave menyatakan hanya 4% responden tertarik dengan handset Motorola dan 3% pada ponsel HTC. D

0 komentar: