Everyone is Connected

20130904

Google Tak Sengaja Bocorkan Nexus 5

Youfacom.com - Google sedang sibuk bermitra dengan Nestle untuk memperkenalkan Android 4.4 yang diberi code nama KitKat. Namun, di tengah kesibukan itu, tampaknya tim Google lengah sehingga tak sengaja mendedahkan smartphone seri Nexus yang terbaru.

Pada Selasa (3/9/2013), Google merilis video di YouTube yang memperlihatkan ekspresi pekerja Google saat melihat pendirian patung maskot Android KitKat di penjabat pusat Google di Mountain View, California, AS.

Sekitar 38 detik video dimainkan, ada seorang pekerja Google dengan baju coklat membawa ponsel Nexus yang selama ini tidak ada di pasar. Di bagian belakang ponsel itu terdapat logo Nexus dalam posisi horizontal. Di sana juga terlihat jelas ukuran camera belakang yang cukup besar. Diduga kuat, ini adalah ponsel Nexus generasi kelima.

Di samping karyawan Google dengan baju coklat itu terdapat seorang pekerja wanita yang memakai baju hijau lengan panjang. Ponsel yang dibawa pekerja wanita ini jelas adalah Nexus 4 dengan desain panel belakang yang khas, dan terdapat logo LG.

Google enggan komen soal isi video tersebut. Yang menarik, Google malah menghapus video tersebut dari YouTube. Namun, situs teknologi The Verge sudah mendownloadnya video tersebut dan mengunggahkannya kembali.

Nexus merupakan jenama dagang untuk ponsel pintar dan tablet yang dibuat oleh Google bersama rakan pembuat perangkat keras. Ponsel Nexus generasi pertama dibuat oleh HTC dengan nama Nexus One, generasi kedua dibuat Samsung dengan nama Nexus S, ketiga kembali dibuat Samsung dengan nama Galaxy Nexus, dan generasi keempatnya dibuat oleh LG yang memakai nama Nexus 4.

Untuk tablet, nama Nexus dipakai untuk tablet berukuran 7 inci yang generasi pertama dan keduanya diproduksi oleh Asus. Sementara itu, tablet Nexus 10 inci diproduksi oleh Samsung pada November 2012.k

 

0 komentar: