Everyone is Connected

20151001

Apple Tiru Samsung Tentang Screen Melengkung?


Youfacom.com - Teknologi layar fleksibel yang dibenamkan Samsung di Galaxy S6 Edge sepertinya menarik perhatian Apple. Apple dikabarkan telah mendaftarkan paten teknologi serupa yang disebut-sebut bakal hadir di iPhone 7.

Tapi memang tidak sama persis seperti yang ditawarkan Galaxy S6 Edge. Kalau dilihat dari patennya, layar fleksibel yang ingin digarap Apple benar-benar lengkung seluruhnya. Jadi bukan di tepinya saja, melainkan membulat dari sisi kanan ke kiri ataupun sebaliknya.

Alhasil, iPhone yang ada dalam gambar paten jadi kelihatan seperti iPod nano generasi kelima yang punya desain oval. Bedanya di iPhone tersebut layarnya juga ikut melengkung, sedangkan iPod nano generasi kelima sebatas bodynya.

Menariknya, layar fleksibel di paten Apple juga benar-benar menggantikan fungsi-fungsi tombol fisik. Misalnya tombol volume yang kelihatannya boleh diakses langsung di tepi layar. Selain itu iPhone di paten ini juga absen kehadiran tombol home.

Analis menyebut bila desain ini benar-benar digarap Apple, Jony Ive selaku kepala desain Apple bakal kegirangan. Karena Ive jadi boleh memuntahkan hasrat desainnya yang selama ini terbentur oleh teknologi layar dengan permukaan rata.

Namun yang namanya baru paten, desain oval ini belum sepenuhnya akan benar-benar diwujudkan Apple. Sehingga sampai ada kepastian, desain iPhone ini masih sebatas rencana yang belum boleh  dipastikan.d

0 komentar: