Everyone is Connected

20151007

Cara Menukar Lumia 950 Jadi Komputer Windows 10


Youfacom.com - Microsoft benar-benar menghadirkan sesuatu yang baru lewat duo smartphone Lumia 950. Menggunakan aksesoris yang bernama Display Dock, kedua ponsel ini boleh secara instan jadi komputer Windows 10. Bagaimana cara kerjanya?

Sebenarnya sangat sederhana. Jadi Display Dock itu adalah sebuah perangkat berbentuk kotak kecil yang memiliki enam port, yakni USB-C, HDMI, DisplayPort, dan tiga port USB. Adapun fungsi port USB-C adalah untuk menyambungkan Display Dock ke Lumia 950. 

Sedangkan HDMI dan DisplayPort digunakan untuk menghubungkan ke layar yang lebih besar. Tiga port USB boleh yang disediakan boleh digunakan untuk meletakkan keyboard dan mouse untuk membantu pengoperasian, atau perangkat lainnya yang dibutuhkan.

Setelah seluruhnya tersambung, di layar akan muncul tampilan mirip seperti desktop di Windows 10. Pengguna juga akan menemukan taskbar ala Windows di bagian bawahnya. Untuk membuka aplikasi, pengguna tinggal mengklik ikon aplikasi yang ada di taskbar, misalnya outlook untuk melihat email.

Tentu tak sebatas email, pengguna juga boleh menjalankan aplikasi Word ataupun Powerpoint dengan lancar dalam mode yang juga disebut Continuum ini. Pengalaman yang dirasakan pun boleh sama persis seperti menggunakan PC Windows 10.

Ini dimungkinkan berkat teknologi ‘universal apps’ yang digunakan Microsoft di semua aplikasi Windows 10. Dengan begitu dimanapun platform-nya, apakah PC, tablet, maupun ponsel, pengguna akan merasakan pengalaman yang sama.

Ada lagi yang menarik, di tampilan desktop-nya juga ada ikon Task View. Dengan begitu pengguna dapat dengan mudah berpindah-pindah antar satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Meski digunakan dalam mode Continuum, Lumia 950 yang tersambung ternyata tetap boleh digunakan seperti biasa. Pengguna tetap boleh memeriksa pesan instan dan lain-lain di layar Lumia 950, tanpa mengganggu tampilan di layar yang lebih besar.d



0 komentar: