Everyone is Connected

20151026

Xiaomi Sematkan Teknologi '3D Touch' di Mi 5?


Youfacom.com - Kehadiran teknologi 3D Touch membawa tren baru di pasar ponsel dunia. Setelah Samsung, kini giliran Xiaomi yang berencana membawa teknologi serupa di ponsel besutannya.

Menurut bocoran dari akaun @Leaksfly, Xiaomi tengah bekerja membuat teknologi berbasis tekanan layar seperti dimiliki oleh iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Perusahaan yang berpusat di China itu pun dilaporkan telah mengajukan paten teknologinya.

Tidak diketahui apakah Xiaomi melakukan kolaborasi dengan Synaptics dalam pengembangan teknologi ala 3D Touch tersebut. Namun hal itu tidak mustahil, mengingat keduanya telah melakukan kerjasama sebelumnya.

Xiaomi dan Synaptics bekerjasama mengusung ClearPad S3708 pada perangkat Mi 4C. ClearPas S3708 sendiri telah memiliki menyokong 3D Touch dan Side Touch. Tapi di Mi 4C hanya bagian hurufnya saja yang diaktifkan.

Sumber dari Redmondpie, Senin (26/10/2015), belum ada informasi apakah Xiaomi akan mengusung teknologi 3D Touch besutannya ini pada Mi 5. Laporan terbaru hanya menyebut ponsel ini akan dirilis tahun depan dan mengusung prosesor Snapdragon 820.

Bicara Synaptics sendiri, mereka telah mengembangkan teknologi serupa dengan 3D Touch besutan Apple. Teknologi tersebut bernama ClearForce. Dikabarkan Samsung akan membuat teknologi ini pada ponsel Galaxy S7 yang bakal dirilis Januari tahun depan.d

0 komentar: