Everyone is Connected

20151012

Apple Siapkan Cincin Pintar iRing?


Youfacom.com - Sekarang semua serba pintar. Jam tangan pintar, gelang, sampai sepatu pintar pun ada. Bahkan bukan tak mungkin di masa depan ada cincin pintar yang dibekalkan layar sentuh dan dibuat oleh Apple.

Sumber dari Telegraph, Senin (12/10/2015), spekulasi Apple akan menciptakan cincin pintar yang dijuluki iRing itu menyeruak setelah sebuah paten yang didaftarkan Apple, dipublikasikan oleh penjabat US Patent and Trademark Office. 

Bentuk perangkat yang dipatenkan Apple ini menyerupai cincin besar. Cincin ini memiliki layar kecil yang boleh dioperasikan dengan jempol dan tampaknya berisi beberapa aplikasi. Ada mikrofon untuk merekam perintah suara dan kamera kecil untuk snap gambar.

Seperti Apple Watch, cincin pintar ini sepertinya juga boleh terhubung dengan iPhone. Ia boleh mengukur aktviti kesehatan penggunanya. Juga mungkin dapat berfungsi layaknya remote kontrol untuk mengendalikan perangkat lain.

"Pengguna boleh mengontrol perangkat elektronik eksternal dengan layar sentuh di atas cincin yang juga termasuk prosesor komputer, wireless transceiver dan sumber daya yang boleh diisi ulang. Cincin itu dipakai di satu jari dan menerima input dari jari lainnya," demikian keterangan di paten tersebut.

Lantas kapan kira-kira cincin pintar iRing ini diluncurkan Apple? Sepertinya masih butuh waktu yang sangat lama karena masih berupa paten.d

0 komentar: