Everyone is Connected

20151002

Galaxy S7 akan Pakai 'Prosesor' Snapdragon


Youfacom.com - Setelah setahun 'memakai prosesor' Qualcomm, Samsung dikabarkan bakal kembali menggunakan prosesor Snapdragon di ponsel flagshipnya. Prosesor Snapdragon tersebut akan digunakan Samsung di sejumlah varian ponsel Galaxy S7.

Hal ini dibocorkan oleh seorang sumber dari industri yang tak disebutkan namanya, sumber dari South Korea Electronic Times, Jumat (2/10/2015). Menurutnya, Galaxy S7 yang dipasarkan di Amerika Serikat dan China akan menggunakan prosesor Snapdragon.

Sementara untuk Galaxy S7 di pasar yang lain akan tetap menggunakan prosesor buatan Samsung sendiri, yaitu Exynos. Juru bicara Samsung menyebut bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut tak mau komen terhadap spekulasi ini.

Sebelumnya, Samsung memang hanya menggunakan prosesor Exynos di ponsel flagship buatannya yang dirilis pada tahun 2015 seperti Galaxy Note 5, Galaxy S6, Galaxy S6 Edge dan lainnya. Hal ini disebut-sebut membuat Qualcomm kehilangan salah satu konsumen terbesarnya.

Hal ini lantaran pada tahun-tahun sebelumnya, Samsung selalu mempunyai dua versi ponsel flagship. Yaitu varian dengan prosesor Snapdragon dan Exynos, baik untuk seri Galaxy S maupun Galaxy Note, tergantung di mana ponsel tersebut akan dipasarkan.d

0 komentar: