Everyone is Connected

20151014

LG Bakal Rilis G Pay


Youfacom.com - Sistem pembayaran mobile payment sudah mulai lumrah dipakai konsumen. Setelah kehadiran Apple Pay dan Samsung Pay, LG pun tak mau kalah menawarkan layanan serupa. 

Android Authority, Rabu (14/10/2015) melaporkan, kabar ini bersumber dari internal LG yang menolak disebutkan identitinya. Sumber itu menyebut, LG bersiap melancarkan sistem mobile payment miliknya dengan nama 'LG G Pay'. 

Terungkapnya informasi paten dan trademark seolah membenarkan kabar tersebut. Perusahaan asal Korea Selatan ini diam-diam sudah mengamankan trademark untuk aplikasi mobile paymentnya. 

Trademark ini sudah didaftarkan di Korea Selatan dan Amerika Serikat. Ini juga menjadi indikasi bahwa kedua negara tersebut akan menjadi yang pertama menjajalnya saat sudah dirilis nanti. 

Sumber lain dari kalangan industri finansial bahkan menyebutkan, Director LG Electronics Kim Jong Hoon mengonfirmasi rencana LG memasuki bisnis payment. 

"Mendaftarkan trademark di luar negaranya sendiri mengindikasikan mereka akan memulai bisnes dengan detail. Mereka sudah berbagi dan mengumpulkan berbagai masukan mengenai teknologi mobile payment dan sejumlah syarikat kad," ujar sumber tersebut. 

Sejumlah pengamat komen, jika LG merilis layanan mobile payment, langkah ini tak hanya membantunya bersaing dengan rival terbesarnya di pasar smartphone, tetapi juga memungkinkan LG ikut ambil bagian di pangsa pasar mobile payment yang sedang berkembang.d

0 komentar: