Everyone is Connected

20151015

iOS 9 Sudah Boleh Di-jailbreak


Youfacom.com - iOS 9 belum lama berada di pasaran, namun kini OS terbaru itu sudah berhasil di-jailbreak. Penjebolnya adalah tim Pangu asal China, yang masih konsisten merilis hasil jailbreak setiap iOS terbaru dilancarkan.

iOS 9 untethered jailbreak buatan Pangu boleh digunakan dari iOS 9.0 sampai iOS 9.02 di iPhone maupun iPad. Ini adalah jailbreak pertama untuk iOS 9 yang dirilis ke pasaran.

Dan wajar saja jika hasilnya masih jauh dari sempurna, karena banyak penggunanya yang melaporkan bahwa jailbreak ini masih mempunyai bug, sumber dari Ubergizmo, Kamis (15/10/2015).

Bug ini seharusnya akan diperbaiki oleh tim Pangu dalam perilisan jailbreak versi selanjutnya. Tim asal China itu memang secara reguler merilis pembaruan dari tool jailbreak itu setiap beberapa bulan sekali.

Beberapa tahun belakangan ini, populariti jailbreak memang menurun. Penyebabnya adalah, Apple semakin sering menutup lubang di OS buatannya itu, sehingga makin sulit untuk dipecahkan oleh para jailbreak developer.

Ditambah lagi dengan tak pernah ditemukannya celah keamanan dari segi hardware, yang semakin mempersulit proses melakukan jailbreak. Sampai-sampai, ada perusahaan yang menawarkan hadiah sebesar USD 1 juta untuk orang yang boleh memecah keamanan iOS 9. 

Perusahaan itu adalah Zerodium, yang akan memberikan uang berjumlah besar itu untuk orang yang boleh menjailbreak iPhone ataupun iPad yang memakai iOS 9, OS yang disebut oleh Zerodium sebagai mobile OS paling aman di dunia.d

0 komentar: