Everyone is Connected

20151008

BlackBerry Buat Sistem Anti Sadap


Youfacom.com - BlackBerry membuat sistem untuk jalur komunikasi tingkat tinggi yang diklaim anti sadap. Sistem ini menyasar pengguna kalangan pemerintahan dan korporat.

Sistem ini dibuat oleh BlackBerry melalui Secusmart, divisi software miliknya yang ada di Jerman. Untuk membuat sistem ini mereka menggandeng Strategic Engineering Division (SED) Tata Power dalam pengembangan sistem komunikasi mobile.

"Di era banyaknya insiden pengintaian, kerjasama dengan BlackBerry akan membuka kesempatan untuk meningkatkan inovasi untuk solusi komunikasi yang aman," kata CEO Tata Power SED Rahul Chaudhry sumber Business Standard, Kamis (8/10/2015).

Secusmart sendiri, sudah berpengalaman mengembangkan dan mengimplementasikan solusi untuk melindungi bisnis dan otoriti publik dari tindak penyadapan elektronik.

Kolaborasi ini nantinya akan melibatkan keahlian Tata Power dalam hal keamanan, desain software dan hardware serta manufacturing dengan keahlian Secusmart dalam keamanan dan software.

"Saya bangga menyebutkan kesuksesan kami dalam menyediakan solusi keamanan kelas dunia. Dan saya juga bangga bahwa kerjasama kami dengan Tata Power SED akan menciptakan peran penting dalam mengamankan komunikasi mobile," kata CEO Secusmart Dr Hans-Christoph Quelle.

Sekarang, isu keamanan memang semakin menjadi sorotan. Terutama setelah mantan anggota National Security Agency (NSA) dan CIA yang kini telah membelot Edward Snowden membongkar fakta bahwa NSA melakukan aksi mata-mata.d

0 komentar: