Everyone is Connected

20151005

Siri Bakal Makin Sama Dengan Manusia


Youfacom.com - Apple sukses membuat Siri makin pintar di iOS 9. Meski demikian, perusahaan yang didirikan Steve Jobs ini terus mengembangkan asisten digitalnya tersebut. Ke depannya, Siri bakal makin serupa manusia.

Pembesut iPhone tersebut tidak akan membuat Siri menjadi seperti Papper, robot humandroid besutan Japan yang boleh mengerti perasaan manusia, namun kemampuan bicara Siri akan dibuat layaknya manusia sungguhan.

Hal ini dimungkinkan setelah Apple membeli VocalIQ. Startup asal Inggris ini membuat software kecerdasan buatan untuk memproses bahasa secara natural.

Sumber dari laporan Financial Times, Senin (5/9/2015), Apple tak menyebut berapa nilai pembeliannya, apalagi menjelaskan rencana maupun tujuan akuisisi tersebut. 

Namun dapat diteka jika pembelian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Siri, dengan menyematkan teknologi buatan VocalIQ. Software kecerdasan buatan VocalIQ dapat memudahkan komputer mengerti apa yang diucapkan pengguna, seperti pada percakapan manusia.

Tak sampai disitu, teknologi VocalIQ juga dapat membantu aplikasi belajar mengetahui lebih banyak tentang pengguna lewat kebiasaan yang sering dilakukan. Dengan dua kemampuan tersebut, tentu saja akan membuat Siri makin pintar.d

0 komentar: