Everyone is Connected

20151008

Microsoft Band Generasi Kedua Usung Berbagai Sensor Super Canggih


Youfacom.com - Bersamaan dengan diumumkannya Lumia 950, 950 XL, Lumia 550, dan tablet Surface Pro 4, Microsoft juga memperkenalkan Microsoft Band 2. Tracker kecergasan berbentuk gelang tangan pintar ini boleh sangat membantu Anda untuk mendeteksi aktivitai kesehatan, dan kesegaran tubuh Anda.

Microsoft mendedahkan layar AMOLED melengkung resolusi 320 x 128 piksel. Dilindungi dengan pelindung Gorilla Glass 3, gelang ini terbuat dari bahan yang disebut dengan TPSIV (thermal plastic elastomer silicone vulcanate).

Yang menarik pada Microsoft Band 2 adalah kekayaan sensornya. Gelang pintar ini memiliki sensor denyut jantung, 3-axis accelerometer, gyrometer, GPS, sensor cahaya, sensor suhu kulit, sensor UV, mikrofon.

Kombinasi dari berbagai sensor ini juga dapat mendeteksi beberapa hal secara otomatic, seperti bermain golf, berbasikal, dan kegiatan lainnya. Microsoft Band 2 juga boleh memonitor tidur Anda, pengeluaran kalori di tubuh, dan track elevasi. Semua data akan tersedia pada aplikasi Microsoft Health yang Anda hubungkan.


Seperti halnya perangkat Microsoft yang lain, gelang pintar ini juga menyokong Cortana yang memungkinkan Anda memberikan arahan suara. Dalam hal daya tahan, Microsoft mengklaim alat ini boleh bertahan hingga 48 jam. Microsoft mengatakan bahwa baterai dapat terisi penuh dalam waktu kurang dari 1,5 jam.

Tidak hanya perangkat Windows Phone saja yang boleh terhubung dengan gelang pintar, perangkat iOS dan Android juga boleh. Microsoft Band kompatibel dengan Windows Phone minimal 8.1, iOS minimal 8.1.2, dan Android 4.3.

Microsoft Band 2 sudah boleh di pesan mulai kemarin, tetapi baru tersedia pada tanggal 30 Oktober 2015 nanti.m


0 komentar: