Everyone is Connected

20151008

Camera iPhone 6S Plus vs Xperia Z5, Mana Lebih Hebat?


Youfacom.com - Xperia Z5 di juarai oleh Dx0Mark sebagai ponsel dengan kamera terbaik saat ini. Namun bagaimana jika ponsel Sony itu diadu dengan kamera milik iPhone 6S Plus, yang sensornya juga dibuat oleh Sony?

Baru-baru ini sebuah video komparasi antara kedua kamera ponsel tersebut diunggah di akaun YouTube SuperSaf TV. Di video tersebut terlihat seorang lelaki membandingkan kamera di kedua ponsel tersebut dalam berbagai kondisi.

Untuk kamera depan, terlihat bahwa video yang dihasilkan oleh kamera depan iPhone 6S Plus terlihat lebih bagus berbanding kamera depan Xperia Z5. Warna yang dihasilkan oleh iPhone itu terlihat mempunyai kontras dan saturasi yang lebih tinggi.

Hal yang sama juga terjadi di kamera belakang kedua ponsel tersebut. Foto yang dihasilkan oleh iPhone 6S Plus terlihat lebih bagus dengan saturasi dan kontras yang lebih tinggi. Sementara foto dari Xperia Z5 mempunyai warna yang lebih natural dan realistis.

Namun hal ini kembali pada selera orang, karena preferensi mana yang lebih disukai. Warna dengan saturasi yang tinggi, atau foto dengan warna yang lebih realistis, sumber dari Ubergizmo, Kamis (8/10/2015).

Namun ada satu hal yang membuat kamera Xperia Z5 lebih baik berbanding iPhone 6S Plus, yaitu autofokus. Diuji di ruangan dengan kondisi pencahayaan yang sama, dengan obyek yang sama, kamera Xperia Z5 mempunyai autofokus yang lebih cepat berbanding iPhone 6S Plus.

Untuk hasil yang lebih lengkap, boleh dilihat di video berikut ini:





(asj/rou

0 komentar: