Everyone is Connected

20131111

2014 Apple Rilis iPhone Lengkung?

Youfacom.com - Ponsel dengan desain melengkung nampaknya akan jadi tren baru di 2014 mendatang. Setelah LG dan Samsung, kini giliran Apple yang dikabarkan juga ikut mengembangkan teknologi serupa.

Sumber dari Bloomberg, Apple dilaporkan tengah mengembangkan iPhone dengan layar melengkung yang memiliki kaca dan sensor yang boleh mendeteksi berbagai tingkat tekanan.

Disebutkan, ada dua model yang tengah dikerjakan, yakni untuk layar ukuran 4,7 inch dan 5,5 inch. Keduanya akan menggunakan kaca yang melengkung hingga ke bagian sudut paling luar di iPhone.

Ukuran layar yang disiapkan Apple memang lebih besar dari biasanya, bahkan boleh dikatakan hampir mendekati Samsung Galaxy Note 3 yang menggunakan layar 5,7 inch. Terakhir di iPhone 5S, Apple menggunakan layar 4 inch.

iPhone lengkung ini rencananya paling cepat baru akan dirilis di kuartal ketiga 2014 mendatang dan masih belum siap dilancarkan di iPhone 6 terbaru yang akan melanjutkan seri 5C dan 5S. Pasalnya, Apple masih menguji tingkat sensitivities tekanan pada layar lengkung tersebut untuk memastikan teknologinya berjalan dengan baik.

Apple sendiri boleh dikatakan sudah kalah langkah dari kompetitornya. Samsung sudah lebih dulu menghadirkan Galaxy Round dan tak lama kemudian diikuti oleh LG dengan G Flex.

Di saat melancarkan ponsel lengkung ini tahun depan, Apple kabarnya juga akan ikut memperkenalkan produk jam tangan pintar iWatch. Lagi-lagi, pelancaran produk semacam ini juga telah didahului Samsung melalui Galaxy Gear.

Pihak Apple sendiri masih belum mau memberikan pernyataan resmi dan konfirmasi terhadap kabar yang beredar ini.d

0 komentar: