Everyone is Connected

20131113

Pengguna Android Banyak yang Hijrah ke iPhone

Youfacom.com - Ada cerita menarik soal iPhone 5S dan 5C. Ternyata, pembeli smartphone terbaru keluaran Apple tersebut kebanyakan merupakan mantan pengguna ponsel Android. Setidaknya demikian menurut hasil survei.

Indikasi banyaknya perpindahan dari pengguna Android ke iPhone ini terungkap oleh survei yang dilakukan oleh Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) terhadap 400 pembeli iPhone 5S dan 5C.

Lembaga riset ini menyimpulkan, setidaknya 20% pembeli iPhone 5S atau 5C terbaru merupakan pemakai Android sebelumnya. Angka ini menurut CHIRP mengalami peningkatan. Saat Apple melancarkan iPhone 5 tahun lalu, 16% di antaranya merupakan pembeli yang sebelumnya pakai Android.

Mike Levin dari CIRP mengatakan, penjualan iPhone terbaru juga cukup tertolong dengan banyaknya pengguna BlackBerry dan basic phone yang akhirnya berpindah menggunakan iPhone.


Fakta lain dari CHIRP yang cukup mengejutkan, banyak pengguna Samsung yang beralih ke iPhone, namun sangat jarang pengguna iOS yang berpaling ke Samsung.


Menurut data CIRP, setidaknya hingga kini 20% pengguna Samsung sudah beralih ke iPhone. Sedangkan hanya 7% pengguna iOS yang 'murtad' pindah ke Samsung. Demikian sumber dari Apple Insider.d

 

0 komentar: